Anggota DPRD Lamsel Baiquni Aka Sanjaya Minta Diskominfo Promosikan Distinasi Wisata

Anggota DPRD Lamsel Baiquni Aka Sanjaya Minta Diskominfo Promosikan Distinasi Wisata

54
0
BERBAGI

Lampung Selatan, Lensalampung.com –  Anggota tim pansus DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari fraksi PAN ,Baiquni Aka Sanjaya, meminta pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk turut berperan dalam mempromosikan destinasi wisata prioritas.

Hal tersebut disampaikan politisi dari PAN itu saat rapat penyampaian LKPJ bupati T.A 2020 di rumdin ketua DPRD Lampung Selatan, Senin (12/4/2021)

Menurutnya Diskominfo memiliki peran strategis untuk mempromosikan destinasi prioritas yang ada di Lampung Selatan.Baik melalui pemasangan banner maupun publikasi pemberitaan di media massa.

“Bantu promosi. Bisa dengan pemasangan banner di dekat bandara atau pelabuhan dan titik-titik strategis. Atau, bisa juga melalui pemberitaan media,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan. Ir Rini Ariasih menjelaskan, ada 10 destinasi prioritas terbagi dalam beberapa kategori meliputi wisata bahari yakni Pantai Mengkudu, Pantai Minang Ruah, Pantai Keduh Warna dan Pulau Sebesi.

“Sedangkan untuk wisata alam antara lain air terjun Waykalam dan air terjun Waytayas. Sementara, untuk wisata buatan antara lain Kebun Edukasi dan atau lokasi Agrowisata.”kata Rini.

Dijelaskan Untuk wisata religi dan budaya ditetapkan Makam Pahlawan Nasional Raden Inten. Terakhir untuk wisata alam dan lainnya yakni Wisata Pemandian Waybelerang dan Wisata Gunung Batu.

“Munculnya 10 destinasi prioritas yang menjadi acuan dan unggulan kita ini, berawal dari pembahasan dengan pihak DPRD Lampung Selatan tahun lalu. Sehingga, kami melakukan Mapping sesuai kriteria tersendiri dan muncullah lokasi- lokasi ini.

“Makanya, butuh kolaborasi dan sinergitas dengan beberapa OPD. Contoh, UMKM dari Dinas Koperasi atau infrastruktur dari Dinas Pekerjaan Umum. Jadi diharapkan semuanya bisa berperan untuk mendukung destinasi prioritas ini,” kata Rini. (Adi/HS)

TIDAK ADA KOMENTAR