BPC HIPMI Lampura Dilantik,  Isa : Percepat Pembangunan Daerah

BPC HIPMI Lampura Dilantik,  Isa : Percepat Pembangunan Daerah

830
0
BERBAGI
Foto, prosesi pelantikan BPC Hipmi Lampung Utara oleh BPD Hipmi Provinsi Lampung di gedung Korpri, Lampung Utara, rabu (27/9/2017)

Lampung Utara, Lensalampung.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) resmi melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Lampung Utara periode 2017-2020, di gedung Korpri, Rabu (27/09/2017) pagi.

Terpilih dalam kepengurusan BPC Lampung Utara Isa Rahmat Martadinata sebagai Ketua,  sekretaris umum Aria Dwi Zulfika dan bendahara Umum Intan Al Aini Puncak.

Pelantikan tersebut turut dihadirkan oleh Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Sekda Lampung Utara Samsir, BPD Hipmi Lampung dr.  M.  Khadafi,  ketua DPRD Rahmat Hartono, Dandim 0412 yang diwakili pasi Intel Kodim kapten Andi Budiman. Acara tersebut dihadiri sekitar 100 orang tamu undangan yang memenuhi gedung kopri.

Dalam sambutannya, Samsir mengharapkan Hipmi Lampung Utara mampu ikut berperan secara aktif membangun serta memajukan masyarakat,  hal ini sesuai dengan visi Hipmi yakni pengusaha nasional yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang mempunyai wawasan dan memiliki kepedulian terhadap tuntunan nurani rakyat.

“Saya mengucapkan selamat bekerja kepada kepada pengurus cabang Hipmi yang baru dan saya juga mengharapkan dengan terpilih ya saudara-saudara dapat bekerja dengan baik seusai dengan tuntutan organisasi, ” ujar Samsir.

Sementara itu ketua BPD Provinsi Lampung M.  Khadafi menerangkan, tidak ada batasan latar belakangan untuk berkecimpung di HIPMI. Kader HIPMI harus mampu berkontribusi kepada masyarakat dan mendukung semua program pemerintah demi terwujudnya visi dan misi Kabupaten Lampung Utara, sehingga terlahir pelaku usaha yang tangguh. “Mudah-mudahan dengan kebaikan dan ketulusan akan melahirkan hal yang serupa, ” terangnya.

Sementara usai pelantikan, Ketua HIPMI Lampura Isa Rahmad Martadinata menyampaikan BPC HIPMI Lampura sebagai mitra kerja pemerintah daerah akan mendukung dan berupaya menggali dan mengembangkan potensi ekonomi lokal khususnya ekonomi kerakyatan untuk mempercepat pembangunan daerah.

HIPMI Lampura juga akan mendorong kaum muda untuk bisa memunculkan potensi berwirausahanya agar bisa mandiri dan membuka lapangan pekerjaan melalui berbagai seminar dan pelatihan seputar kewirausahaan.

” Kita akan bekerjasama dengan pemerintah serta pihak lainnya dalam upaya memaksimalkan potensi yang ada untuk majunya gerak roda perekonomian daerah yang ditopang dengan sehat dan kuatnya usaha mikro kecil menengah. Karena itu kami mengapresiasikan langkah Ibu-ibu PKK yang telah membuka pusat pemasaran bagi produksi rumah tangga,” ucap Isa saat diwawancarai wartawan.

Ditempat yang sama Ketua Demisioner BPC HIPMI Lampura, Adi Rasyid menyampaikan selamat menjalankan amanah kepengurusan HIPMI yang baru. Ia berharap kepengurusan yang baru saja dilantik dapat lebih maju dan kreatif lagi dalam menjalankan roda organisasi sebagai wadah kumpulan para pengusaha muda. ” Semoga kedepan dapat menjadi lebih baik lagi dalam membantu mempercepat pembangunan daerah melalui ranahnya,”pungkasnya. (MS)

 

TIDAK ADA KOMENTAR