Cegah DBD Diskes Mesuji Lakukan fogging selama 2 bulan

Cegah DBD Diskes Mesuji Lakukan fogging selama 2 bulan

684
0
BERBAGI

MESUJI, Lensalampung.com – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Mesuji telah melaksanakan fogging dibeberapa wilayah untuk. Mencegah peyebaran penyakit demam berdarah yang dikhawatirkan menjangkit masyarakat didaerah setempat.

Kepala Dinas kesehatan Mesuji, Budiman Naenggolan menjelaskan, fogging telah dilaksanakan sejak 2 bulan lalu.“Sudah berjalan. Dua bulan ini dilaksanakan diwilayah , diantaranya di puskesmas Bukoposo, Kecamatan Way serdang, puskesmas Simpang pematang,dan beberapa puskesmas lainya.”Ujar Budiman, senin (19\12\2016).

Budiman menjelaskan jika pencegahan paling efektif adalah dengan menerapkan 3M plus disekitar rumah. Pencegahan dengan menguras dan menutup tempat penyimpanan serta membuang barang2 bekas lebih efektif.“Termasuk memasang kelambu dan memakai obat nyamuk,bisa mencegah gigitan nyamuk demam berdarah.“Jelasnya.

Masih menurutnya, hingga saat ini jumlah penderita DBD di mesuji masih belum terdata.pihaknya belum dapat memberikan keterangan tentang penderita DBD tahun ini. Yanto, warga desa brabasan,mendesak dinas kesehatan mesuji untuk melakukan fogging secara merata karena hingga saat ini wilayahnya belum mendapatkan fogging. (Randi)

TIDAK ADA KOMENTAR