Jelang Lebaran Haji, Polres dan Pemerintah Lampura Gelar Rakor

Jelang Lebaran Haji, Polres dan Pemerintah Lampura Gelar Rakor

474
0
BERBAGI
Foto : rapat kordinasi yang di pimpin AKBP Esmed Eryadi di aula Rekonfu Polres Lampung Utara, rabu (30/8/2017)

LAMPURA, Lensalampung.com – Menyambut hari raya Idul Adha 1438 H dan Libur Panjang, Polres Lampung Utara gelar Rapat Kordinasi (Rakor) di aula Rekonfu Polres setempat, Rabu (30/8/2017) pagi. Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres AKBP.Esmed Eryadi dan hadir pula Asisten II Fahrizal Ismail, Kasi Intel Kejaksaan negeri Kotabumi Husni Mubarok, serta jajaran Polres Lampung Utara.

Kapolres AKBP. Esmed Eryadi menerangkan, Rakor di laksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif, Mempersiapkan diri dalam rangka hari raya Idul Adha, lonjakan harga sembako, stok sembako, kamtibcar lantas, keamaman Curat, Curanmor serta Curas (C3).

“Rapat koordinasi ini membahas mengenai mempersiapkan pengamanan hari raya idul adha dan libur panjang aman dan kondusif, Yang di mulai pada hari kamis  tanggal 31 agustus sampai 3 september 2017.” kata Esmed dalam rapat tersebut.

Di lanjutnya Kapolres Esmed Eryadi meminta masukan dari stakeholder atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat mengantisipasi dalam rangka libur panjang Idul Adha.

Sementara itu, Asisten II Fahrizal Ismail menyampaikan, bahwa pemerintah tidak menyelenggarakan kegiatan khususnya seperti pawai takbir. Pemerintah hanya menyelenggaraan shalat Idul Adha 1438H di halaman kantor Pemda kabupaten Lampung Utara Dengan Khotib Ustad  Makmur dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat.  Untuk pemotongan hewan Qurban pemerintah memotong 1 Ekor sapi yang akan di bagikan lingkungan internal dan sekitar.

“Hanya masyarakat umum saja yang menyelenggarakan pawai takbir, Pemerintah Daerah (Pemda) memotong 1 ekor sapi yang nanti akan di bagi-bagikan kelingkungan sekitar.”kata Fahrizal.

Dia Juga menjelaskan Melalui dinas Pertanian dan peternakan telah melakukan pengecekan di tempat-tempat pemotongan hewan Qurban, penjual hewan Qurban dan telah di lakukan pengecekan kesehatan hewan Qurban dan tidak di temukan hewan yang menderita penyakit.

“Kami melalui dinas Pertanian dan peternakan sudah melakukan pengecekan di tempat-tempat pemotongan hewan Qurban, Dan alhamdulillah tidak di temukan hewan yang menderita penyakit maupun cacat.” jelasnya.

Sedangkan untuk ketersedian pangan menjelang hari raya Idul Adha pihak bulog menyampaikan bahwa ketersedian bahan pokok masih dalam keadaan aman tidak ada kekurangan bahan pokok di gudang bulog Kotabumi. (MA)

TIDAK ADA KOMENTAR