Lampung Bersiap Gelar Perhelatan Akbar HUT ke-49 Asita

Lampung Bersiap Gelar Perhelatan Akbar HUT ke-49 Asita

327
0
BERBAGI

JAKARTA, Lensalampung.com – Lampung bakal menjadi tuan rumah hari ulang tahun ke-49 Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).

Perhelatan akbar milad ke-49 Asita, yang didirikan pada 7 Januari 1971, akan dilaksanakan di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada 25 – 27 Januari 2019.

Sekretaris DPD Asita Lampung Adi Susanto mengatakan HUT Asita ke-49 mengusung tema “Siap dengan Layanan SDM Unggul, Berkualitas dan Berkelanjutan” dan kegiatannya menyebar di berbagai tempat.

Para anggota delegasi menginap di Hotel Sheraton, perayaan HUT di Hotel Novotel, dan sidang pleno di Hotel Bukit Randu.

Pemilik Adyatama Tour & Travel ini menambahkan kegiatan ini akan diikuti delegasi dari 34 DPD Asita se-Indonesia.

Para pebisnis wisata yang berkompeten yang berkiprah nyata di agen perjalanan akan hadir di Lampung dan dia berpandangan bahwa hal itu menjadi momen penting bagi pariwisata Lampung, karena yang hadir di event ini para pengambil keputusan dan para seller.

“Kegiatan ini merupakan saat yang tepat untuk menjual potensi Lampung, baik objek wisata, hotel, dan pendukung dunia pariwisata lainnya berupa kuliner, souvenir dan oleh-oleh,” papar Adi melalui siaran pers pada Sabtu (11/1/2020).

Namun, lanjut Adi, dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam merespons event penting untuk kemajuan pariwisata Lampung sangat kurang.

“Meski minim support dari Pemprov Lampung, perhelatan HUT Asita tetap kami gelar di Lampung.

Kami menghadirkan para pelaku wisata yang langsung bersentuhan dengan pemasaran yang berkaitan dengan dunia wisata seperti paket wisata dan hotel, bukan pelaku wisata yang kaleng-kaleng,” kata Adi. (Baim/Rls)

TIDAK ADA KOMENTAR