Pemprov Prioritas Perbaikan Wisma Haji

Pemprov Prioritas Perbaikan Wisma Haji

581
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Pemerintah Provinsi Lampung memprioritaskan perbaikan Wisma Haji sebagai salah satu persyaratan untuk menunjang Bandara Raden Inten sebagai Embarkasi Haji. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto dalam Rapat Persiapan dan Percepatan Embarkasi Haji tahun 2017 di Asrama Haji Rajabasa,  Jum’at (27/01).

Menindak lanjuti rapat yang telah dilakukan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung semakin siap menuju Bandara Embarkasi Haji.

Dikatakan Asisten, untuk menuju Bandara Embarkasi Haji, setidaknya Wisma Haji harus mampu menampung peserta haji, minimal untuk 2 kloter.

“Wisma haji harus diperbaiki, untuk itu, Dinas PU  Pengairan dan Penataan Ruang akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kanwil Agama,” kata Heri.

Selain itu perlu diperbaiki
sejumlah fasilitas.  Seperti tempat tidur, Islamic Center Aula dan penambahan ruang PPIH,” tambah Heri.

Kaban Keuangan Daerah Minhairin menyampaikan dalam rangka mengejar persyaratan menuju bandara embarkasi, pemerintah daerah akan mengucurkan  bantuan untuk memperbaiki wisma haji sesuai ketentuan yang berlaku.

Perwakilan Kementerian Agama RI Lukman menambahkan,  selain perbaikan tersebut, fasilitas lain yang tersedia di Wisma Haji telah memenuhi persyaratan.

Diinformasikan Kepala Biro Humas & Protokol Bayana, rapat ini diikuti Kakanwil Agama Provinsi Lampung Drs.  H.  Suhaili, Kadis Perhubungan Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan, Karo Kessos Ratna Dewi, Perwakilan Bapedda, Perwakilan Garuda dan Perwakilan Dinas PU dan Penataan ruang. (Rls/BA)

TIDAK ADA KOMENTAR