Puskesmas Sidomulyo Bagikan Masker di SDN 7 Mesuji

Lensa News442 views

MESUJI, Lensalampung.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sidomulyo Kecamatan Mesuji memberikan masker kepada para siswa didik SDN 7 Mesuji dan SD Nipah Kuning, Jum”at (08/09/2023).

Kepala Unit Puskesmas Sidomulyo, Dianawati mengatakan, kegiatan pembagian masker dilakukan untuk mencegah penyakit Diare dan infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang di akibatkan dampak El Nino (Musim Kemarau).

“Kami dari tim puskesmas memberikan dan memakaikan langsung masker kepada siswa didik sekolah dasar sembari mengedukasi untuk selalu memakai masker di musim kemarau ini,” kata Dianawati

Dianawati menguraikan, menjaga kesehatan sangatlah penting saat musim kemarau seperti yang kita rasakan sekarang ini. Para siswa didik ini diharapkan selalu memakai masker agar tidak terkena debu yang akan mengakibatkan batuk (saluran pernapasan).

“Kami dari pihak puskesmas memberikan edukasi ke siswa didik agar selalu mengunakan masker guna mencegah batuk yang di sebabkan polusi debu saat musim kemarau,” ucap Dianawati

Dianawati menjelaskan, sebagai langkah dampak cuaca ekstrem El Nino ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji melakukan upaya pencegahan dan mengantisipasi timbulnya penyakit dengan melaksanakan pembagian masker.

“Kegiatan yang dilakukan ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Mesuji Nomor PB.00/5152/V.05/MSJ/2023/Tanggal 02 Agustus 2023 tentang himbauan terhadap kesiapsiagaan menghadapi dampak El Nino. Semoga kegiatan ini selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mesuji,” terangnya. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *